|

Siap Untuk Menghelat Sidang Kabinet Perdana Di IKN

bagikan

Sidang Kabinet Perdana Di IKN – Istana Garuda siap menghelat sidang kabinet perdana di IKN/Ibu Kota Nusantara, Senin 12 Agustus 2024.

Siap-Untuk-Menghelat-Sidang-Kabinet-Perdana-Di-IKN

Di pastikan oleh Danis Hidayat Sumandilaga yang merupakan ketua Satgas Pelaksanaan Pembangungan Infrastruktur IKN. “Insyaallah semua dukungan sarana dan prasarana seperti istana Khsususnya ruang Sidang Kabinet di Istana Garuda siap untuk dijadikan tempat sidang” Ucap Danis. Secara menyeluruh, saat ini proyek IKN/Ibu Kota Nusantara Batch 1 sudah mencapai 95%. Proyek IKN Batch 1 yang dimaksud adalah Istana Garuda, Istana Negara, Plaza Seremoni, Lapangan Upacara. Empat Kantor Kementrian Koordinator, 12 Tower Hunian ASN, Taman Kusuma bangsa, jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat dan Timur, dan Visitor Center.

Sebelumnya Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR sekaligus Plt) menyampaikan perkembangan proyek IKN. Dan kesiapan infrastrukturnya jelang upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara. Ia menjelaskan bahwa Istana garuda, Istana Negara maupun Lapangan Upacara maupun Podium siap digunakan untuk kegiatan upacara 17 Agustus nanti. “Prasarana Istana Negara sudah di siapkan dan Istana Garuda Progresnya sudah 95%, sekarang ini keduanya dalam tahap pemasangan furnitur dan di targetkan semua bersih rapi pada tanggal 10 Agustus” Ucap Basuki.

Baca Juga: Room Tour Rumah Susun Yang Dibangun Di IKN

Sidang Kabinet Perdana IKN Menggunakan Kursi & Meja Yang Dari Jakarta

Sidang-Kabinet-Perdana-IKN-Menggunakan-Kursi-&-Meja-Yang-Dari-Jakarta

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Sidang Kabinet 12 Agustus 2024 di IKN akan menggunakan kursi dan meja yang di terbangkan langsung dari Jakarta. Ia memberitahukan bahwa kursi dan meja serta furnitur lainnya sudah diterbangkan ke IKN menggunakan pesawat Hercules. Bukan itu saja, Pihaknya juga sudah mempersiapkan ruangan untuk pelaksanaan sidang kabinet.

“Ruangan sudah siap, kursi dan yang lainnya dari Sekretariat Negara dan sudah ada disana semua” Ucap Basuki. Walaupun begitu Basuki belum dapat memastikan nantinya sidang kabinet ini akan digelar di Istana Garuda atau di Istana Negara yang di IKN. Kedua Istana ini adalah kompleks yang sama, dan di depan kedua istana tersebut terdapat lapangan. Yang nantinya akan digunakan untuk HUT RI yang ke 79 di tanggal 17 Agustus 2024 nanti. “Di Istana Negara itu sudah kita siapkan hall sebanyak empat hall nya dan ruang sidang” Ucap Basuki lagi. Lalu di lanjut kan oleh Basuki, Listrik dan Internet di IKN sudah siap untuk sidang kabinet pada tanggal 12 Agustus. Tetapi untuk air bersih, masih terus dilakukan pengecekan oleh Kementrian PUPR

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *